Tingkatkan Kualitas SDM, Poltek Harber Gandeng Forum HRD Kota Tegal

TEGAL, smpantura – Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) melakukan penandatanganan MoU dan Workshop dengan Forum Human Resources Development (FHRD) Kota Tegal di Aula Gedung C Poltek Harber, Kamis (15/12).

Direktur Poltek Harber, Agung hendarto menyampaikan bahwa warga Poltek Harber, merasa terhormat ada event yang luar biasa, ada moment penandatanganan MoU dengan FHRD dan ada workshop.

“FRHD adalah forum perkumpulan di mana kepala atau pimpinan-pimpinan Sumber Daya Masyarakat (SDM) di seluruh perusahaan di Tegal, berkumpul untuk mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah dan kebijakan pendidikan,” kata Agung.

Agung berharap, pemerintah sebagai regulator dapat memfasilitasi stakeholder dengan membuat regulasi dan kebijakan supaya semua bekerja dengan baik.

“Masing-masing punya peran apabila ada kolaborasi atau kerja sama dengan baik dengan elemen-elemen tersebut. Peran kampus di wilayah akademik sebagai penghasil SDM yang akan mengisi dunia usaha, pemerintah atau organisasi-organisasi di masyarakat,” tambahnya.

Wakil Direktur II Poltek Harber, Erni Unggul menjelaskan, FHRD Kota Tegal ingin memberikan kontribusi kepada Poltek harber sebagai penyedia SDM.

“Sehingga dengan adanya FHRD ini bisa memiliki SDM yang berkualitas,” kata Erni yang juga selaku Ketua FHRD Kota Tegal.

BACA JUGA :  Persiapan HIPMI Basketball Competition Season 2 Sudah 80 Persen

“Tujuan dari workshop ini adalah agar mahasiswa memiliki citra diri yang baik pada saat melamar pekerjaan. Mahasiswa diajak untuk mengetahui kelebihan diri, agar memiliki nilai tawar untuk dunia industri,” tambahnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, R. Heru Setyawan menuturkan, mahasiswa perlu mengetahui kekuatan dan kelemahan diri.

“Personal branding merupakan aktivitas mengetahui identitas diri sendiri baik untuk individu maupun kepentingan bisnis. Mahasiswa semester akhir bisa membangun citra diri dan menyiapkan masa depannya dengan lebih baik,” kata Heru.

Pemateri workshop, HRD Manager PT Dongcai Garment Indonesia, M. Septian Akbar menyebutkan, spesifikasi dan kelebihan diri dapat diungkapkan dengan cara yang luar biasa, agar para pelamar kerja menemukan perbedaan dengan kandidat lain.

“Fokus kepada hal hebat dalam diri masing-masing. Orang-orang ingin mengetahui apakah kamu adalah orang yang ahli dan berpengalaman. Jika sedang mencoba membuat profil diri yang kreatif dan efektif, penting untuk fokus kepada hal yang membuatmu unik, spesifik, dan apa yang membuatmu spesial,” kata Septian. (T03-red)

Scroll to top
error: