Wamenkumham Dorong Pelayanan Kantor Imigrasi Pemalang Semakin Profesional

PEMALANG, smpantura –¬†Wakil Menteri Hukum dan Ham (Wamenkumham) Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang, Selasa, (3/1).

Dalam kesempatan tersebut, dia didampingi Kepala Kanwil Jateng, Dr A Yuspahruddin bersama para Kepala Divisi Wamen.

Mereka melakukan peninjauan ke seluruh ruang pelayanan, dipandu Kepala Kantor Imigrasi Pemalang, Arvin Gumilang.

Disela tinjauan, Wamen mendorong Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang semakin profesional, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih berkualitas.

“Dengan profesionalisme yang tinggi maka pelayanan kepada masyarakat dapat diberikan dengan lebih berkualitas,” katanya.

Selain itu, kata Wamen, meningkatkan profesionalisme harapannya dapat menuju Zona Integritas khususnya WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Terlebih, saat ini Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang sudah menyandang Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

BACA JUGA :  Isi Kuliah Umum di Harber, JK : Lulusan Vokasi Berperan Dalam Kemajuan Perindustrian Negara

“(Kanim Pemalang) ini kan sudah WBK ya, sehingga diharapkan di masa mendatang bisa memperoleh predikat WBBM,” harapnya.

Terkait kunjungannya itu, Prof Eddy menerangkan tidak ada agenda khusus kali ini. Hanya melakukan kunjungan biasa ke UPT

“Cuma melakukan kunjungan biasa ke UPT. Tidak ada hal lain, cuma kunjungan biasa ke UPT. Melihat pelayanan publik dan sebagainya,” ungkapnya menjelaskan.

Pada kesempatan itu pula, Prof Eddy melihat langsung pelayanan pembuatan paspor. Dimulai dari pendaftaran pembuatan, wawancara, pengambilan photo hingga penyerahan paspor yang sudah selesai (jadi).

Selain itu, Wamenkumham juga meninjau kondisi ruang Detensi Imigrasi, ruang khusus pemeriksaan paspor rusak atau hilang dan ruang kerja lainnya. (T03-Red)

Scroll to top
error: