Karateka Brebes Sabet 9 Emas dan 5 Perak di Ajang Internasional Open

BREBES, smpantura – Karateka asal Kabupaten Brebes yang tergabung dalam Dojo Hirohito Brebes, berhasil menyabet 9 emas dan 5 perak dalam kejuaraan Internasional Open MGMP PJOK Cup V tahun 2022 yang digelar selama dua hari mulai 12-13 November, di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Hasil itu sesuai target perolehan medali yang direncanakan sebelumnya.

Kejuaraan bertaraf internasional antar pelajar tersebut, diikuti dua ribu lima ratus lebih peserta dari berbagai sekolah dan umum di tanah air dan luar negeri. Atlet asal Brebes meraih medali dari kelas kata dan kumite yang dipertandingkan.

“Alhamdulilah, hasil yang diperoleh anak-anak ini, sesuai yang kami targetkan, yakni 9 emas,” kata Ketua Dojo Hirohito Brebes, Purwanto, Senin (14/11/2022).

Dalam ajang tersebut, lanjut dia, dojonya memberangkatkan 9 atlet dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Dari sebanyak 17 kelas yang diikuti, atletnya berhasil meraih 9 emas dan 5 perak. Di antaranya dari kelas kata pra pemula putra, kata pemula putri, kata junior putir, komite pra pemula putra dan beberapa kelas lainnya. Hasil itu sesuai apa yang pihaknya targetkan. “Ajang ini, merupakan bagian dari bentuk pembinaan atlet kami. Dengan hasil ini, membuktikan atlet Brebes juga mampu berprestasi di ajang bertaraf internasional,” ujarnya didampingi pengurus Dojo Hirohito Brebes, Agus BC.

BACA JUGA :  Aris Hada Calon Tunggal Ketua KONI Brebes, Suami Mantan Bupati Gugur

Sementara itu, pelatih Dojo Hirohito Brebes, Priyo menambahkan, pihaknya bangga atas prestasi yang diraih para atletnya. Ajang tersebut menjadi tempat untuk mengasah kemampuan atletnya, dalam persiapan menghadapi kejuaraan lainnya. “Setelah ajang ini, atlet kami akan dikirim ke ajang bertaraf internasional juga di Yogyakarta pada bulan Desember nanti,” pungkasnya. (T07_red)

Scroll to top
error: