Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara Kebakaran

 

JAKARTA, smpantura – Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara, di Jalan Kramat Jaya, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, kebakaran, Rabu (19/10/2022), sekitar pukul 15.00. Tidak ada korba jiwa dalam insiden ini. Namun kebakaran kubah masjid itu sempat membuat warga yang berada dekat di lokasi kejadian panik.

Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Slamet Wibisono Yanto dalam laporannya menyebutkan, kronologi kejadian itu, berawal dari 4 orang saksi sebagai pekerja dari PT. Dwi Agung Sentosa Pratama, yang sedang melakukan renovasi atap Kubah Masjid Islamic Center. Renovasi dilakukan dengan menggunakan bahan teriplex. Pada saat akan memasang triplex atap Kubah Masjid tersebut, mereka melelehkan membran (aspal gulung-red) untuk menempelkan bahan atap menggunakan alat bakar.

BACA JUGA :  Negara Masih Butuhkan 130.000 Tenaga Dokter, Ini Tanggapan Nur Nadlifah

Diduga karena percikan dari alat bakar mengenai glasbul sehingga memicu timbulnya api. Melihat itu, para pekerja kemudian berupaya memadamkan api dengan menggunakan apar. Namun api semakin membesar dan akhirnya Kubah Masjid Islamic keseluruhan terbakar.

Untuk memadamkan kebakaran itu, 9 Unit Damkar didatangkan ke lokasi kejadian. Sementara kerugian yang ditimbulkan belum dapat ditaksir. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” kata kasat dalam laporannya. (**_red)

Scroll to top
error: