Laga Perdana Piala Soeratin, Persab U-17 Taklukan Slawi United 2-0

BREBES, smpantura – Persab Brebes U-17 mampu membuktikan janjinya untuk meraih poin penuh, di laga perdana Piala Soeratin Jawa Tengah 2022, Jumat sore (2/12/2022). Bermain di kandang sendiri, Laskar Jaka Poleng muda ini berhasil menaklukan lawannya Slawi United U-17, 2-0 dalam laga di Stadion Karangbirahi Brebes.

Kedua gol kemenangan Persab U-17 dicetak pada babak pertama melalui kaki Badrus Zaman di menit ke-23, dan Dedy Setiadi di menit ke-32. Gol Badrus berawal dari umpang lambung di sektor kanan, yang mampu diselesaikan dengan sundulan kepala tepat di pojok kanan gawang Slawi United. Sedangkan gol kedua, tercipta bermula umpan dari sektor tengah pertahanan lawan, yang kemudian diselesaikan dengan tendangan keras Dedy Setiadi.

Di babak kedua, Slawi United U-17 mencoba mengejar ketertinggalan. Namun serangannya mampu dipatahkan para pemain bertahan Persab U-17. Hingga peluit panjang tanda babak kedua berakhir, skor 2-0 tidak berubah. Atas kemenangan ini, Persab U-17 berhak mengantongi 3 poin.

BACA JUGA :  Tahun 2023, Alokasi Dana Hibah KONI Brebes Rp 3 miliar

Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah mengaku, kemenangan Persab U17 menjadi langkah pembuka yang baik dalam ajang Piala Soeratin ini. Kendati demikian, raihan poin penuh di laga perdana jangan membuat pemain cepat puas, tetapi justru harus menjadi pendorong semangat untuk menghadapi laga berikutnya. Sebab, perjalanan di Piala Soeratin masih panjang. “Kalau melihat permainan tadi, saya pribadi yakin anak-anak bisa menang, dan ternyata memang bisa unggul dua gol. Padahal seharusnya bisa lebih dari jumlah ini,” ucapnya usai menyaksikan pertandingan di Stadion Karangbirahi Brebes. (T07_red)

Scroll to top
error: