Pesona Jembatan Gantung Ciraong

SLAWI, smpantura – Jembatan gantung Cirong, Desa Kedungjati, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, akhirnya selesai dibangun. Jembatan gantung ini dibangun atas kerjasama TNI, tokoh masyarakat dan warga setempat. Harapan warga untuk menikmati akses jalan yang layak pun, telah terwujud. Namun terlepas dari itu, keberadaan Jembatan Gantung Ciraong ini, ternyata menyimpan pesona alam yang luar biasa.

Di kawasan jembatan yang menghubungkan Desa Kedungjati Kecamatan Warureja dengan Desa Wotgalih Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal ini, mempunyai pemandangan yang eksotik. Dari jembatan ini, Gunung Gajah nampak begitu mempesona, dipadu dengan hijaunya daun dari kawasan hutan sekitar. Tak hanya itu, terlihat juga pemandangan hamparan hijau yang dilalui sungai, dengan udara yang segar, dan dihiasi oleh pepohonan yang rindang.

BACA JUGA :  Asyiknya Ngecamp di Permadi Jungle Guci

Selain menghubungkan antara dua desa di dua kecamatan, Jembatan ini juga menjadi jalur alternatif menuju ke Desa Wisata Semedo. Meski demikian, untuk melalui jalan yang ada, pengendara harus ekstra hati-hati karena kondisi jalannya yang masih berupa tanah.

“Alhamdulillah, sekarang sudah ada jembatan. Jadi bisa memperlancar aktivitas warga,” kata Darmadi, salah seorang warga setempat.

Pesona yang tersimpan di Jembatan Gantung Ciraong ini, cukup apik untuk spot foto estetik. Kalau penasaran, tak salah untuk mencobanya. (T07_red)

Scroll to top
error: