Ribuan Umat Muslim Hadiri Tablig Akbar Tahun Baru Islam di Tegal

TEGAL, smpantura – Ribuan umat muslim dari berbagai daerah memadati kawasan Jalan Pancasila, Kota Tegal, untuk memperingati Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah, Selasa (18/7).

Kegiatan yang diselenggarakan Jamiyah Rotib Rotibayn Kota Tegal ini menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Solo dan Habib Husein bin Agil, Probolinggo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, putra Almarhum Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff, yakni Habib Muhammad dan Habib Alwi, para habaib, kyai, alim ulama dan anggota Forkopimda Kota Tegal.

Panitia acara, Ahmad Muslih mengatakan, Tablig Akbar memperingati Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah menjadi agenda rutin.

“Kami menjaga, merawat dan meneruskan apa yang telah guru (Abuya Al-Habib Thohir) kami ajarkan. Semoga hal-hal baik ini dapat kami lanjutkan dan membawa keberkahan untuk semua,” jelasnya.

BACA JUGA :  30 Tim Basket eks-Karesidenan Pekalongan Ikuti Harber Competition

Sementara, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, melalui Kabag Kesejahteraan Rakyat, Zaenal Asikin menyebut bahwa, momentum Tahun Baru 1 Muharam 1445 dapat dijadikan momentum untuk semakin meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

Termasuk memperbaiki hubungan sesama manusia, dengan melakukan amal kebajikan dan memberi bantuan.

“Semoga tahun baru Islam membawa keberkahan bagi kita semua,” singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Syech meminta kepada seluruh umat muslim yang hadir untuk mengawali Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah dengan membaca Basmalah, diiringi tabuhan rebana dari Ashbabul Mustofa dan dilanjut dengan membaca kasidah.

“Ojo kakehan mikir (Jangan terlalu banyak berpikir), semangat ibadah. Semangat mendekatkan diri dengan Allah,” ujarnya.¬†(T03-Red)

Scroll to top
error: