Tingkatkan Kualitas Penerimaan Mahasiswa, UNIVET Semarang Studi Banding ke Poltek Harber

TEGAL, smpantura – Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) teken kerjasama, dengan Universitas IVET (UNISVET) Semarang di Gedung Direktorat Poltek Harber, pada Kamis,(14/09/23).

Direktur Poltek Harber, Agung Hendarto menuturkan, perguruan tinggi swasta memiliki tantangan yang cukup tinggi, karena harus bersaing dengan kampus negeri.

“Beruntung di Tegal keberadaan kampus negeri masih sedikit, berbeda dengan persaingan perguruan tinggi di Semarang”. tuturnya.

“Kami dapat saling bertukar ilmu dengan Universitas IVET tentang bagaimana cara meningkatkan penerimaan mahasiswa baru,” tambahnya.

Kampus UNISVET, merupakan penyatuan dua perguruan tinggi swasta, IKIP Veteran Jawa Tengah dan Akademi Teknik Perkapalan Veteran Semarang.

Secara resmi, UNISVET
telah berdiri sejak 12 Januari 2019.
Rektor UNISVET Dr. Tri Leksono P mengaku, pelayanan penerimaan mahasiswa baru di Poltek Harber, dapat menjadi percontohan yang baik.

“Kami ingin berbagi ilmu, dengan Poltek Harber. Saya ingin meminta ilmu yang dimiliki oleh Poltek Harber. Begitu juga sebaliknya. Agar pelayanan di kampus dapat maksimal, maka kami perlu saling berbagi,” kata Tri.

BACA JUGA :  Polres Tegal Kota Musnahkan Ribuan Petasan Libatkan Tim Jibom Polda Jateng 

“Kami berharap Poltek Harber, dapat lebih dekat dengan IVET. Dulu kami dikenal dengan IKIP Veteran. Pada tahun 2019, kami memiliki dua Fakultas dan sepuluh Program Studi.
Saat ini, kami telah memiliki lima Fakultas dan 25 Prodi,” ujar Tri.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Poltek Harber, Rais menuturkan, Poltek Harber telah memiliki tagline yaitu The True Vocational Campus.

“Namun, kami juga memiliki tagline sendiri untuk PMB, yaitu Raih Mimpi Bersama Kami. Selain itu Poltek Harber, juga memberi berbagai macam beasiswa untuk PMB. Diantaranya yaitu Beasiswa Putera Daerah Bidikmisi Harber hingga 525 juta rupiah,” kata
Rais. (T03-Red)

Scroll to top
error: