Waspada! Marak Pencurian Gerobak Sampah di Kota Tegal

TEGAL, smpantura – Sejumlah warga Kota Tegal, mengeluhkan maraknya aksi pencurian gerobak sampah di beberapa wilayah. Rata-rata, pencurian dilakukan pada akhir Tahun 2022 hingga awal Tahun 2023.

Bahkan, dalam satu Rukun Warga (RW) dilaporkan terjadi kehilangan gerobak di tujuh Rukun Tangga (RT). Itu terungkap melalui pesan masuk instagram tim smpantura, Kamis (12/1) pagi.

Akun yang tidak bisa disebut identitasnya itu menginformasikan, telah terjadi pencurian gerobak sampah di tujuh RT di wilayah RW 04 Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat.

Akun lain juga menyebutkan, telah terjadi kehilangan sebuah gerobak sampah di RT 01/ RW 1 Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan.

Sementara itu, untuk di wilayah Kecamatan Tegal Timur, kasus pencurian gerobak sampah terjadi di RT 01/ RW 05 Kelurahan Slerok. Pencurian terjadi pada saat berlangsungnya gelaran Piala Dunia 2022.

BACA JUGA :  Harga Garam Tinggi, Produsen Ikan Asin di Tegal Menjerit

Hal serupa juga terjadi di wilayah Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, baru-baru ini. Sebuah gerobak sampah di wilayah RT 02/ RW 07, raib digondol maling. Padahal, kondisi gerobak sangatlah jauh dari kata layak.

Masih di wilayah Kelurahan Mintaragen, pencurian gerobak juga menimpa RW 08 pada November 2022 lalu.

Maraknya aksi pencurian itu membuat masyarakat resah dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Terutama dengan menambah pengaman pada kendaraan hingga mengintensifkan siskamling. (T03-Red)

Scroll to top
error: