Dilantik AHY, Opy Pimpin DPC Demokrat Brebes

 

BREBES, smpantura – Ketua Umum DPP Partai Demokrat agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik 35 Ketua DPC Partai Demokrat se Jawa Tengah, termasuk Ketua DPC Demokrat Kabupaten Brebes Opy Ropiyah. Pelantikan dilaksanakan AHY, usai penyelenggaraan Muscab 35 DPC Partai Demokrat se Jateng di Hotel Grand Artos, Magelang, Senin (03/10/22).

Pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat se Jawa Tengah itu, juga disaksikan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti, Sekretaris DPD Jawa Tengah Kartina Sukawati, Bendahara DPD Jawa Tengah Kholik Idris, serta seluruh anggota fraksi baik DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Sebanyak 17 Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus DPC Partai Demokrat Brebes juga hadir dalam acara tersebut. Termasuk, termasuk Sekretaris DPC Partai Demokrat Brebes Akhmad Torikin, dan Bendahara DPC Syamsul Falah. Seluruh Anggota Fraksi Demokrat DPRD Brebes juga hadir di antaranya, Opy Ropiyah, Heri Fitriansyah dan Mochamad Nizwar Alifsyarin.

Dalam sambutannya, AHY mengajak kader Demokrat untuk membirukan Jateng kembali, seperti ditahun 2009 lalu. “Birukan lagi Jateng, kita pernah menjadi nomor dua di Jawa Tengah,” kata AHY.

Kedatangan AHY yang didampingi istrinya Annisa Pohan ini berharap, Jawa Tengah menjadi titik awal kebangkitan Demokrat untuk kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Panen Hadiah Simpedes, Nasabah BRI Unit Linggapura dan Bumiayu Kota Raih Suzuki Carry Pick Up

”Acara hari ini benar-benar luar biasa. Saya ingin dari Jawa Tengah Demokrat bisa kembali berjaya. Ini adalah kick off atau perdana pelantikan ketua dan para pengurus DPC serentak se-Indonesia. Saya mulai dari Jawa Tengah,” jelasnya.

Dia menegaskan, kepada seluruh pengurus yang telah dilantik secepatnya menggelar konsilidasi guna mempersiapkan mesin partai. Optimalisasi serta militansi kader sangat dibutuhkan untuk mencapai kemenangan di Pemilu mendatang. Ia juga mengajak seluruh kader yang hadir menggelorakan kembali semangat perubahan dan perbaikan dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi di bangsa Indonesia. “Spirit perubahan ini harus terus digaungkan. Mesin partai agar efektif, handal, tangguh, dan militan agar bisa memenangkan pemilu di 2024 mendatang,” tegas AHY.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes, Opy Ropiyah mengatakan, Partai Demokrat di Kabupaten Brebes siap menjalankan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Kami Demokrat Brebes siap menjalankan intruksi bapak Ketua Umum dengan menggelar konsolidasi jajaran pengurus sampai anak ranting dan seluruh kader untuk menghadapi pemilu legislatif dan Pilpres 2024 mendatang,” pungkas. (T07_red)

Scroll to top
error: